Bupati Rohul Lepas Ratusan Peserta Pawai Karnaval Di Kecamatan Bangun Purba  

Selasa, 15 Agustus 2023 - 22:52:54 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 78 Pemerintah Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar pawai karnaval yang di pusatkan di Desa Tangun. Selasa (15/08/2023) sekitar pukul 14.00 siang.

Gelar pawai karnaval ini di buka dan di lepas langsung oleh Bupati Rohul H.Sukiman yang di dampingi oleh Camat Bangun Purba Admiral Lubis S.P serta para Kepala OPD Kabupaten Rohul dan Para Kepala Desa se Kecamatan Bangun Purba serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyaksikan antraksi yang di tampilkan oleh peserta karnaval. H. Sukiman yang juga Politisi dari partai Gerindra tersebut menyampaikan Apresiasinya kepada peserta karnaval serta Masyarakat Kecamatan Bangun Purba yang antusias ikut memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.

"Acara karnaval seperti ini, tentunya bisa menjadi ajang kreativitas bagi masyarakat terutama bagi anak-anak sekolah mulai dari tingkat TK sampai tingkat SMA, sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, serta tidak lupa dengan adat budaya sendiri,” ujar Sukiman.

Bupati Rohul juga berharap untuk tahun-tahun berikutnya Pemerintah Kecamatan bisa mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk memperingati HUT RI. Sehingga penguatan kultur warisan kebudayaan ini dapat terjaga dan terawat melalui ruang seni kreasi.

"Semoga dengan acara seperti ini juga bisa meningkatkan budaya kita di tengah masyarakat, biar kita berbeda suku, agama namun kita tetap satu yaitu Indonesia," ucap Sukiman.

Dari pantauan awak media ini, terlihat ratusan peserta pawai yang mengikuti pawai karnaval ini, di mulai dari tingkat TK hingga SMA serta utusan dari Pemerintah Desa se kecamatan Bangun Purba dengan peserta karnaval menggunakan berbagai macam pakaian, baik pakaian adat,  pakaian para pejuang terdahulu dengan membawa bambu runcing dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Bangun Purba Admiral Lubis S.P mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohul yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam membuka sekaligus melepas peserta pawai karnaval yang di adakan di Kecamatan Bangun Purba.

"Dalam memperingati HUT RI yang ke 78 tahun 2023 ini Pemerintah Kecamatan Bangun Purba mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, pertama Upacara HUT Riau, lomba kebersihan desa, karnaval, dan nanti puncaknya Upacara HUT RI," ujar Camat Bangun Purba.

Admiral Lubis juga menyampaikan dengan adanya pawai karnaval ini bisa menunjukkan budaya di tengah masyarakat kita, walaupun berbeda suku, budaya dan agama di Kecamatan Bangun Purba ini namun di antara kita hidup berdampingan dan menghargai satu dengan yang lainnya.

Hadir dalam acara ini, Bupati Rohul, Camat Bangun Purba, Kepala Disdikpora Rohul Margono, Kepala Disnakbun Rohul CH Agung Nugroho, Anggota DPRD Rohul Thamrin Nasution, Anggota DPRD Rohul Abdul Halim, Ketua PAC Rambah Partai Gerindra Jon Kenedi, Calon anggota DPRD Provinsi Riau Evi Juliana dan Para Kades Se Kecamatan Bangun Purba serta para undangan lainnya.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex